Wednesday, January 2, 2008

curhatan film...lagi... ;p

Seperti yang saya bilang di komen postingan ini, saya mencoba nanggapin rada panjang. Dan daripada saya malu-maluin diri sendiri (dengan belagak tau alias sok tau, iya kan bat?) saya bakal bilang kalo yang saya tulis ini adalah resmi asumsi saya sebagai konsumen v(^_^)v

Soal film the Golden Compass, hal yang paling bikin saya bingung soal lamanya waktu film ini rilis itu karena saya udah liat iklannya di 21 dari 6 bulan sebelum hari rilis internasionalnya. Saya liat iklannya itu bulan juni-juli (lupa tepatnya) untuk film yang bakal rilis bulan desember. Pertama kali saya liat iklannya, saya dan temen saya mengartikan angka 12.7.2007 sebagai 12 Juli 2007...

Oke, saya tahu saya bego, saya lupa kalo di tanggalan internasional itu ditulisnya bulan dulu baru tanggal... maaf ;p Tapi selain itu asumsi kami yang lainnya adalah bahwa kalo iklannya udah muncul di bioskop berarti harusnya gak lama lagi film itu keluar dong, makanya kita cukup pede buat mikir kalo tu film bakal keluar bulan Juli, taunya film itu gak keluar bulan Juli, dan barulah kita mengerti kalo tanggal rilis yang benernya adalah 7 Desember.

Masuk bulan desember kita udah cerah, dan ternyta film itu gak keluar-keluar seiring berakhirnya bulan desember. Oke, disini saya mulai kesel. Saya pikir untuk film yang udah dipromosiin 6 bulan sebelumnya, film ini harusnya dapet jatah cepet masuk bioskop dibandingin film lain yang baru dipromosiin heboh 1 atau 2 bulan sebelumnya (kayak I am Legend ataupun National Treasure). Meskipun memang dua film itu sama sekali jauh dari mengecewakan, tapi ujungnya saya jadi kesel ama bioskopnya gara-gara kelamaan ngeluarin Golden Compass. Hello...?? 6 bulan gitu lho... kalo bayi mah udah mau deket-deket lahiran bulan segitu.

Pas saya ngobrolin ama temen-temen yang lain pun mereka sama keselnya. Cukup bingung tentang apa yang membuat film itu lama keluar. Seinget saya, biasanya kalo film yang punya "tanda-tanda" bakal Box Office suka dikeluarin serentak di seluruh dunia, makanya saya sangat berharap film ini baal keluar di Indonesia pada tanggal rilis internasionalnya, dan nyatanya tidak seperti itu.

Waktu yang terlalu lama ini bikin semangat saya nonton film ini jadi rada basi. Awalnya semangat banget, udah hampir kayak semangat nonton LOTR : Return of the king (dimana saya rela ngantri 3 jam di bioskop), tapi sekarang malah saya jadi mikir "kalo gak cepetan keluar ujung-ujungnya gak akan nonton di bioskop aja deh". Nah bukannya ini gak nguntungin ya? syukur kalo cuman saya doang yang mikir begitu, kalo banyak orang mikir gitu? kredibilitas bioskopnya bisa dipertanyain nih.

Untungnya kedua franchise bioskop di Indonesia kayaknya janjian buat gak ngeluarin film ini dulu... ATAU... emang mereka belum dapet film ini dari sononya? Jadi mungkin sekarang yang musti ditanyain, siapa sebenernya yang ngeluarin kebijakan soal film mana yang rilis, mana yang nunggu?

*hihihi...curhatan orang yang pengen banget nonton Golden Compass, tapi sayang kelamaan keluar*

No comments: