Monday, January 28, 2008

Pak Harto wafat

The smiling general telah berpulang ke sisi-Nya, setelah sekian lama saya mendengar dan melihat berita mengenai keadaan beliau dimulai dari saat masuk rumah sakit 4 Januari lalu. Saya cukup sering berurusan dengan orang sakit di keluarga saya, tapi melihat berita mengenai Pak Harto di TV membuat saya berfikir : "gak ada orang yang sekalinya sakit, bisa bikin satu indonesia heboh selain Pak Harto".
Saat beliau meninggal minggu siang kemarin, segala acara di TV berubah jadi "liputan terkini mengenai meninggalnya mantan presiden Soeharto". Mungkin ini salah satu cara wartawan mengantar kepergian beliau. Saat beliau berkuasa, wartawan tak bisa banyak bicara mengenai beliau ataupun keluarganya, sekarang saat beliau meninggal para wartawan memberikan kehebohan liputan yang luarbiasa untuknya, ini penghormatan mereka untuk beliau.
Bagaimanapun juga, saya merupakan bagian dari generasi yang dibesarkan oleh pemerintahan beliau dan saya turut mengucapkan terimakasih karenanya. Terlepas dari hal-hal yang tak kasat mata, beliau adalah pemimpin yang turut meletakkan dasar pembangunan Indonesia. Saya turut berbelasungkawa atas kepergiannya, semoga setiap amal perbuatanya dapat diterima di sisi-Nya.

1 comment:

anggun oktari said...

amin.. mudah2an diterima di sisiNya!!
iya put acara tv bgitu heboh..
kemaren smpet cengo, pas baru aja beberapa menit berita pa harto meninggal disiarin, indosi*r uda lagsung nyiarin in memoriam pa harto aja gtu, cerita kehidupan beliau dr kecil yg kaya difilmkan gtu, ajegile berarti uda disiapkan dr pas sakit sigana mah..
bisa weh yaa, cari ladang piduiteun nya teh!!