Wednesday, June 25, 2008

Death and All His Friends

Viva La Vida sukses besar di berbagai negara!

Hahaha... saya senang, para fan Coldplay mari kita tersenyum lebar bersama-sama. Sebelum album resminya rilis, saya udah dapet beberapa preview lagunya lewat Rileks, dan suka banget. Begitu rilis dan denger semuanya, tambah suka lagi. Favorit saya sejauh ini adalah Viva La Vida, Violet Hill, Lost dan Lover in Japan. Viva La Vida saya suka melodinya, Violet Hill saya udah suka dari lama, Lost suka banget ama liriknya (bisa dibilang ini salah satu lagu yang emang Coldplay banget), dan Lover in Japan itu musik intronya lucu.

Sebelumnya emang saya sempat dapet cerita miring bahwa Viva La Vida itu plagiat dari lagu satu band indie yang di post di myspace, saya udah denger versinya mereka, dan saya gak ngerti kenapa orang bilang dua lagu itu mirip? sependengaran saya mah jauh ah. Haduh... acara gosip itu mau cari untung aja kerjaannya.

Di album ini semua personilnya 'keliatan', dalam artian gak lagi 'Chris Martin banget'. Di MTV Movie Award 2008 kemaren mereka tampil live bawain Viva La Vida, dan hoho... ternyata drummernya mainin satu drum gede dan lonceng (beneran lonceng kayak yg dipakai di menara gereja), lucu, cakep dah.

Viva La Vida diambil dari bahasa spanyol yang berarti Long Live Life, merupakan judul dari lukisan pelukis mexico Frida Kahlo, sedangkan cover albumnya diambil dari lukisan pelukis Perancis Eugene Delacroix yang berjudul La Liberté guidant le peuple atau Liberty leading the people, bagian Death and All His Friends sendiri saya gak tau diambil dari mana. Untuk rilis di Jepang, judul albumnya jadi Utsukushii Ki Seimei. Waduh bingung deh saya, orang jepang itu beneran cnta bahasa sendiri (sampai smeua di translate ke jepang) atau emang pada gak ngerti bahasa inggris??? Walau judulnya masih tetap keren sih... :D

Viva Coldplay!!!

3 comments:

Unknown said...

enak enak gak lagunya? soalnya mulai album x&y, gw udah gak suka2 banget. padahal parachutes sama a rush of blood to the head gw sukaaaa bgt. hehe.

salam kenal yaa. jangan lupa liat2 blog sayaaa. x)

Unknown said...

menurut gw enak!!

kalo gw sih cukup setia dengan coldplay, jadinya oke2 aja... hahaha...

salam kenal juga, makasih udah nyasar kemari... :)

Unknown said...

haha iya ntar gw cari deh. x) oiya, alessandra sama izabel sama2 victoria's secret angels.