Monday, June 23, 2008

Selesai nih...

Minggu yang hectic, persiapan pagelaran mencapai puncaknya, dan akhirnya setelah 4 bulan persiapan yang menyita perhatian, akhirnya Pagelaran 2008 LSS bisa diselenggarain hari sabtu malam kemarin. Pagelaran ini mungkin pagelaran yang bikin saya tegang setengah mati, lebih tegang dari pagelaran yang saya urus sendiri waktu Lustrum VII dua tahun lalu. Pangkal ketegangannya gak lain dan gak bukan karena banyak sekali perubahan yang muncul di akhir. Gini nih kalo gak ada presentasi dulu sebelumnya! Banyak yang gak sesuai, persiapan yang kurang matang, dan keadaan kesenian yang stagnan, deg-deg-annya bukan main deh.

Tapi begitu akhirnya 'prung', huaaahhh... saya bener-bener bernafas lega. Saya akui memang penampilannya tidak sempurna, tapi secara keseluruhan merupakan penampilan yang atraktif dan menghibur. Saya senang akhirnya hasil latihan keras para pemain pagelaran selama 4 bulan ini terbayar, mudah-mudahan proses pagelaran ini bisa jadi jalan buat LSS untuk lebih baik lagi, dan terutama, para anggota yang terlibat di dalamnya dapat lebih menuai manfaat dari prosesnya.

Yang saya sedihkan adalah berakhirnya proses latihan kesenian. 4 bulan terakhir saya latihan bareng para pemain pagelaran, baik ama Kang Budi dan teh Ibo, latihan bareng anak-anak pemain bubuka semuanya, juga bareng tim nayaga kandagan dan penarinya. Saya sudah terbiasa dengan ritme itu, dan sekarang semua selesai, gak ada latihan lagi, gak ada evaluasi lagi. Sedih juga euy....

Tapi biarlah, ini juga bagian dari prosesnya. Satu yang pasti, saya bangga banget ama tim bubuka dan tari kandagan Pagelaran 2008. Dan sampai kapanpun keberadaan mereka pasti membekas di hati saya :)

ini ada foto nayaga dan perangkat bubuka pagelaran 2008 di salah satu sesi latihan di lapangan SR:

4 comments:

anggun oktari said...

wilujeng ya ibu pelatih.. bubukanya oke, kandagannya oye.. hehe!!

emang ya, kalo udah terbiasa ama suatu rutinitas terus tiba2 berhenti, suka sedikt mati gaya..[berdasarkan pengalaman hehe] tapi hidup mah jalan teruss.. jadi jangan kelamaan mati gaya nya yaa.. hehe

semangat dan selamat mengerjakan TA nyaaa lagi! ^^

Anonymous said...

uwooo...
asyik ya?
sayangnya saya sudah lama pensiun dari dunia seni sunda.
he.he.
terakhir main waktu tpb bantu2x fiana, idho, dkk. di sman3, dan ternyata cuma deden sama burhan aja yg masuk lss itb.

Unknown said...

@ t'gun : nuhun teh... betul... gak boleh kelamaan mati gaya!

@ iid : kok pensiun sih??? hahaha... saat kamu pensiun, saya baru mulai seneng ama musik sunda. dilanjutin id...

Laksmi Larastiti said...

wilujeng ya teh Puput,, bagus da bubukanya, walaupun sy ngga nonton *cuma denger dari bekstej*, tapi cukup menggetarkan dada. haha lebay.
hmm.. hehe kurang sempurna kah teh ?
berarti sy awam yah, soalnya buat sy cukup menikmati2 ajah tuh bubukanya.
yah,, baiklah, cpat lulus ya teteh yg baik hatii.