Sunday, June 17, 2007

Menjadi berbeda???

Hmmm...

Pernah sekali waktu ngobrol2 ama temen sekelas SMA gw si Indri, dan ujung2nya ngomongin soal gw juga. Kita ngomongin topik yang sama kayak judul postingan ini...menjadi berbeda.

Gw pribadi adalah manusia yang paling males kalo "disama-samain" ama orang atau dianggap sama ama orang, karena menurut gw, sekalinya gw menjadi sama kayak orang, maka gw langsung jadi orang biasa yang gak ada spesial2nya sedikit pun, males banget!!! karena itu dari dulu gw selalu berusaha berbeda ama orang. Apa yang orang banyak gak suka, gw suka, apa yang orang banyak suka, gw gak suka. Semakin lama hal itu semakin mendarah daging dan jadi satu paket utuh ama kepribadian gw yang lain, dan akibatnya terkadang gw jadi susah banget nyambung ama orang. Lha wong apa yang mereka bilang bagus selalu gw bilang jelek...jelas lah semua orang juga jadi susah nyambung ama gw.

Tapi kemudian gw berpikir, apa yang kayak gitu tuh bener???

Apa yang namanya menjadi istimewa itu harus selalu berbeda???

Setelah gw pikir ulang, ternyata mungkin cara berpikir gw yang rada aneh juga. Kenapa musti jadi berbeda dulu sehingga lu dianggap istimewa??? kenapa gak dibalik aja, sehingga lu menjadi istimewa untuk kemudian menjadi berbeda dari orang kebanyakan??? bukannya itu jauh lebih oke tuh?!?!

Dengan berusaha jadi berbeda seperti yang gw bilang sebelumnya, gw selalu berusaha ngebedain diri dari orang2. Tapi akibatnya justru orang melihat gw aneh bukannya istimewa. Jadi berbeda secara ekstrim kayak gitu sama aja jadi kayak golongan garis keras kalo di suatu negara yang lagi konflik. Semua yang dikeluarin ama orang, langsung ditolak, langsung ngambil jalan sebaliknya, padahal gimana kalo hal itu adalah sesuatu yang berguna buat kita???

Setelah itu gw langsung berusaha ngerubah sudut pandang gw. Fokus tujuannya itu lebih ke menjadi seorang manusia yang istimewa, bukan hanya sekedar berbeda. Dan kemudian kalimat "menjad beda" pun berubah jadi "menjadi berguna". Dengan begitu, gw gak perlu jadi alien di tengah2 manusia, tapi jadi manusia di tengah2 alien ^^

Hehehe...emang obrolan ama indri kala itu bener2 jadi pikiran serius buat gw, bener2 obrolan gak biasa ama indri, biasanya kita nyampah. Ya mungkin, obrolan itu menjadi salah satu langkah untuk menjadi istimewa, melalui satu pembicaraan yang berguna, gak harus beda, karena yang beda itu belum tentu berguna. Kalo gak berguna ngapain dikerjain??? ngabis2in energi aja, makanan mahal woi!!!

1 comment:

dianti said...

you can hardly trust to anyone all the time.
But sometimes, you need someone that you can put your trust on.

-Dianti-