Wednesday, January 7, 2009

Beberes CD+DVD

Saya sedang mengklasifikasi dan mendata ulang seluruh CD dan DVD yang saya punya, terutama CD dan DVD data yang isinya bisa macam-macam dengan judul yang kurang menjelaskan. Lewat satu setengah jam, baru selesai untuk kategori Film dan Drama. Tercatat ada 14 DVD berisi film, 15 drama dan 3 campuran antara film dan drama. Untuk drama biasanya 1 DVD berisi satu judul drama, dari episode awal sampai final, drama jepang biasanya terdiri dari 10-11 episode. Kalo DVD film isinya macem-macem, antara 3-6 film per DVD tergantung ukuran file filmnya. Hasil sortir umum adalah seperti ini:

14 DVD film
15 DVD drama
3 DVD film+drama
35 keping installer dan data penting (CD+DVD)
38 DVD musik, konser, video
35 CD musik
12 DVD rusak
5 CD rusak
5 CD kosong

Semua CD+DVD ini saya kumpulkan selama masa kuliah, berarti yang saya beli dan saya download selama kuliah. Setiap DVD biasanya dipake kurang lebih 4,2 GB, berarti saya sudah mendownload kurang lebih 58,8+63+12,6 = 134,4 GB untuk drama dan film saja. Ada 27 DVD data musik (isinya hasil download semua), berarti 113,4 GB data musik... taruhan, pasti lebih dari setengah isinya korea :D 11 DVD lainnya itu DVD punya teman dan yang saya beli di kota kembang, terdiri dari 4 DVD konsernya X-Japan (punya Ditha), 5 DVD konser Dreamtheater, 1 DVD 3G, dan 1 DVD konser Within Temptation. Fyuuuhhh... untung saya gak terlalu gila anime, kalo saya doyan anime mungkin bisa ampe beratus-ratus DVD (kayak si Edho).

Klasifikasi buat film dan drama masih cukup gampang, yang ribet adalah saat harus mensortir DVD yang isinya video-video musik, dari barat, jepang, dan korea, satu DVD pasti isinya bejibun. Secara satu video performance atau video clip paling gede itu 100 MB, belum kalo isinya hasil nge-Youtube, 1 DVD bisa sangat gado-gado. Hadoh... yang ini besok aja lah diberesinnya... nyerah, loba teuing!

2 comments:

Anonymous said...

hei dvd gw gak sebanyak itu. Sebagian besar hasil donlotan gw disimpan di server kampus :p

Unknown said...

eh ada edo...

hadah, boong... waktu itu gw liat fotonya di blog... dasar ya... udah tua masih menuh2in server kampus :p