Friday, July 4, 2008

Hancock

Ada satu mitos beredar, bahwa film superhero yang gak diangkat dari komik Marvel atau DC gak akan berhasil dan gak rame. Oke, mitos itu benar, tapi ada satu cara meruntuhkannya : take Will Smith in, and we're in business.

Awalnya saya khawatir dengan film ini, jangan-jangan bakalan merusak sejarah film Will Smith yang selalu saya suka beberapa tahun terakhir, tapi ternyata tidak. Bapak satu ini sama sekali tidak terperangkap dalam plot ceritanya yang cenderung sederhana. Menonton setiap detiknya adalah hiburan, dan saya keluar bioskop dengan tersenyum senang :)

Yang cukup saya herankan adalah penempatan Charlize Theron sebagai lawan mainnya. Bukannya si ibu itu kurang cantik (cantik banget malahan), tapi beliau jarang sekali main film ringan beberapa tahun terakhir. Agak kaget aja, walau saya senang karena rambutnya balik lagi jadi panjang, cantik banget deh...

Film superhero memang merajai musim liburan tahun ini, dibuka dengan Iron Man, terus Incredible Hulk (yg ini mengecewakan), Hancock dan yang akan keluar Hellboy II dan tentunya The Dark Knight. Sejauh ini skor untuk Iron Man dan Hancock seimbang, Hellboy II is not in the competition, bukan karena jelek atau bakalan jelek tapi saya gak suka tokohnya (sorry... :p), yang kayaknya bakal melampaui kedua film tadi... atau mungkin saya harapkan dapat melampauinya adalah The Dark Knight. Hehehe... yang jelas film ini udah ada di daftar teratas film yang harus saya tonton semenjak tahun ini dimulai, kita lihat saja bagaimana hasilnya.

oh ya, ada satu hal yang lucu, kalo nonton film ini di bioskop coba perhatiin poster yang ditempelnya deh, bayangan di kacamata yang dipakai Hancock itu diganti jadi bundaran HI, ada yang nyadar? Kekeke... ada-ada aja... entah nih maksudnya apa...

5 comments:

Anonymous said...

hah..?
bundaran HI..??

trus jadi apa ya

Anonymous said...

Cool Movie, sangat berbeda dengan superhero movie yang lain, meskipun filmnya sedikit lebih pendek durasinya...., but it worth to watch..., but in the end it's all about love..., cinta gak harus saling memiliki gitu lhox....

Unknown said...

Zakki : udah liat kan posternya... :D

jazili : yup, ujung2nya tetep soal cinta, tapi ya gimana lagi... itu bumbu yang paling laku buat satu cerita... apalagi di Indonesia.

Laksmi Larastiti said...

belum nonton nih teh, skrg2 sih klo mo nonton pelem emg kyanya harus buka dl blognya teh puput.
:D
eniwei emg bnran ya dganti jd bunderan HI ?
blm liat siih .., heu tp jd pnasaran.
mau nonton ah ..

Astrid said...

oh,,sugan teh emang poster aslinya bunderan HI! dasaaar:P