Tuesday, July 8, 2008

Wooppsss... saya tumbang...

Muntaber, kayaknya gara-gara asal makan dan gak teratur makan. Flu disertai demam dan pusing-pusing, kayaknya gara-gara keluyuran lewat maghrib mulu, jarang pake jaket padahal HEELLLLOOO... kamu pulang naik motor Pratiwi! Insomnia, yang ini jelas saya gak tau kenapa, kopi? enggak! awalnya saya nyerah dengan alasan ini tapi ternyata saya berenti minum kopi berminggu-minggu pun tetap saja saya gak bisa tidur. Bagian yang terakhir ini yang bikin situasi jadi heboh, karena obat terpenting dari segala penyakit adalah ISTIRAHAT, jadi apa jadinya kalao orang sakit gak bisa tidur??? betah lah penyakit itu di badannya.

Udah lama saya gak sakit, bahkan bisa dibilang daya tahan tubuh saya cukup kuat buat anak cewek seumuran saya lainnya. Saat kegiatan saya padat, atau kerjaan saya numpuk, atau cuaca lagi buruk, saya gak pernah keserang sakit. Justru saya sakit saat kebanyakan diem, gak ada kerjaan dan mati gaya, kayak sekarang. Makanya saya bingung saat sekarang keserang, karena saya gak kebiasa diem di rumah! Jadi walaupun dengan kepala pusing uring-uringan, perut mules melilit, dan suhu badan yang semakin lama semakin panas, saya tetap ngampus, dan tetap pergi dengan teman-teman. Alhasil malah tambah parahlah tu penyakit, bedegong kalo kata mamah saya mah.

Tapi di keadaan seburuk apapun tetap ada yang bisa disyukuri. Dengan kesibukan saya selama beberapa bulan terakhir, saya jarang banget ada di rumah. Pergi pagi-pagi, pulang jauh malam. Makan di rumah cuman pas sarapan, dan itupun sendirian gak bareng keluarga. Sekarang, saat saya 'terpaksa' harus diem di rumah saya jadi merasakan kembali makan bareng Papah, nonton TV bareng atau sekedar gangguin Intan, hal-hal yang udah jarang banget saya lakukan semenjak saya mulai kuliah. Papah saya juga seneng-seneng aja, katanya mengurangi satu kekhawatiran karena sekarang anak ceweknya ada di rumah, jadi yang dipusingin tinggal anak cowoknya yang masih seneng keluyuran :p

Dulu saya sellau ngerasa saya gak betah di rumah, soalnya saya gak bisa ngelakuin apa-apa kalo ada di rumah (pengennya nyantei mulu), tapi ternyata sekedar nonton TV bareng pun bisa jadi amal ya (mengurangi kekhawatiran ortu). Walau yang ditonton itu film india yang saya gak ngerti bahasanya (-_-), Intan suka soalnya. Yup, mungkin sakitnya saya itu satu jalan dari Allah buat bikin saya diem di rumah, walau saya jadi ngerasa saya nakal banget karena disadarinnya harus dengan cara kayak gini, hihihi....

No comments: