Tuesday, February 26, 2008

Tempat baru dan buku baru

Sudah lama pengen ngejambangin Reading Lights, tapi ternyata walaupun tempatnya dekat dari kampus, saya gak pernah bener-bener niat buat kesana. Pagi ini Ditha tiba-tiba ngajak saya kesana, dan saat itu pula saya berubah jadi bener-bener niat pergi kesana.


Tempatnya enak, simple tapi komplit. Ada buku, ada kopi dan tentunya hotspot ^^. Muter-muter bentar, liat-liat bukunya. Menarik-menarik dan umumnya kondisinya masih bagus. Abis muter-muter dan menimbang-nimbang akhirnya ada dua buku yang bener-bener pengen dibeli. The bluest eye by Toni Morrison and Faded Portraits by E. Breton De Nijs.



Buku pertama bikin tertarik gara-gara ada cap Oprah's book club dan penulisnya itu salah satu pemenang hadiah nobel literatur. Yang kedua tertarik karena ceritanya ngambil latar di Indonesia jaman kolonial. Ini novel soal jaman kolonial pertama yang saya beli dimana penulisnya bukan orang Indonesia, jadi penasaran.

Memang rada sok gaya beli dan baca buku bahasa inggris, tapi harus dibiasakan, biar nambah vocab juga. Yang jelas, saya benar-benar belajar dari saat terakhir saya beli novel bahasa inggris (Charles Dickens's Oliver Twist), kayaknya belum saatnya saya baca novel sastra atau novel klasik berbahasa inggris... gak ngerti. Baca yang populer-populer aja dulu, asal bukan Teenlit atau Chicklit.


Satu lagi yang menarik dari Reading Lights itu latte di coffee cornernya. Kalo biasanya saya beli latte, pasti langsung disajikan di satu cangkir, alias susu dan espresso nya udah tercampur. Di sini, espresso ama steamed milknya disajiin terpisah, jadi kita sendiri yang nyampurin. Menarik, saya nyoba bikin bentuk hati pake steamed milknya, tapi ternyata gagal ^^. Lain kali kita coba lagi.