Thursday, September 13, 2007

kembali ke pojok : kantong karung, puasa pertama dan asisten

...kurang kerjaan dan akhirnya kembali ke pojok...

...kantong karung...
Berhubung tema lingkungan lagi 'in' banget, saya pun kena getahnya, lebih tepat terpengaruhi oleh manusia-manusia di sekeliling. Setelah si Putri membuat saya terbiasa menolak kantong plastik kalo belanja (padahal repot juga kalo bawa pake tangan, tapi demi lah...demi!). Kemudian beberapa waktu yang lalu, anak-anak Hima SITH ITB ngadain yang namanya Tribute to Earth. Di rangkaian acaranya ada seminar, fun bike dan lain-lain. Salah satu cara danusnya adalah jualan kantong karung dengan berbagai tulisan propaganda perbaikan lingkungan, kayak 'Say NO to plastic' , terus 'i love earth' dan ada juga yang bergambar bola bumi. Hehehe...saya beli satu, yang tulisannya 'Say NO to plastic', tapi ada paradoks disini... it says 'NO to plastic', tapi kok bungkusnya pake plastik juga???


...puasa pertama...
Hari ini shaum perdana...ghirahnya gak kerasa banget nih, sebel. Tapi ada yang menyenangkan, jalanan kosong banget hari ini. Cicaheum gak macet, dan suci kosong melompong. Padahal tadi saya dan si aa ketiduran abis sahur, dan kita berangkat telat, tapi gak telat nyampe kampus karena ternyata jalan kosong banget!!! Saya ama si aa ampe ketawa-ketawa di jalan dan ujungnya kita bilang 'berkah ramadhan' ;p


...asisten...
Semester ini saya jadi asisten lab dasar, untuk anak-anak tingkat 2 yang baru aja masuk jurusan. Saya baru aja beres meriksa laporan untuk modul 1, alhamdulillah gak ada yang copy-paste dari temennya, jadi saya terhindar dari marah-marah gak jelas di hari perdana ramadhan. Tapi ya, gak sempurna juga, ternyata ada juga yang gak niat bikin laporan, bahkan gak lengkap, hmmm...maaf ya dek, tapi nilainya saya kurangi!!!

2 comments:

ikram said...

Wah kok dikurangi nilainya. Padahal kan kami berharap justru ditambah, mengingat ini hari pertama Ramadhan.. Hehe.

Unknown said...

@ ikram : sengaja kram, biar dianggap asisten galak, jadinya kan bisa jadi artis di rileks ^___^