Monday, October 8, 2007

Arkeologi...

kata itu pernah masuk sebagai jajaran teratas mimpi terbesar saya. Saya senang jalan-jalan, dan saya senang menggali kisah pembangunan peradaban budaya suatu bangsa. Nyaris saja saya wujudkan, jika tidak terbentur keinginan orang tua. Tadi siang saya nonton film The Myth di Celestial TV. Dan impian itu seperti menggeliat lagi di benak saya.

Coba dulu saya nekat daftar Ilmu Sejarah saat SPMB, bukannya elektro... coba dulu saya gak bilang-bilang dulu kalau pengen masuk sejarah... dan seandainya saja passing grade tidak menentukan gengsi suatu ilmu (pikiran ortodoks), mungkin orang tua saya tidak akan ribut saat saya bilang ingin mengambil ilmu sejarah. Dan coba saja saya agak tega buat melawan orang tua saya...

Ya, ambil saja hikmahnya. Kalau dibalik, mungkin jadi begini : kalau saya gak masuk elektro, saya gak akan kenal teman-teman saya sekarang; kalau saya gak masuk elektro, saya gak akan tertarik sama budaya sunda, karena saya gak akan masuk lss; kalau saya gak masuk elektro, saya gak akan belajar antena ^^; dan kalau saya gak masuk elektro, saya yang sekarang ini gak akan ada. Bersyukur itu memang kegiatan yang tanpa batas...

Impian itu mungkin belum berakhir. Rencana saya, setelah lulus S1 saya akan mengambil S1 lagi, tapi dengan bidang berbeda. Awalnya yang terpikir adalah finance (karena saya matre dan berpikir cara terbaik dapat kerja ^^) tapi bisa saja kan kalau saya mengambil arkeologi untuk kali kedua ini... bisa saja!

-Di tengah hari pertama libur, dilalui oleh orang yang gak kebiasa libur dan akhirnya hanya jadi pengangguran gak jelas yang leha-leha di depan TV. Oh... saya benci nganggur!-

No comments: