Tuesday, October 30, 2007

hujan?

Kemarin saya pulang sore, menjelang malam, sekitar jam setengah 6, karena apa? tentu saja karena hujan besar melanda Bandung. Dan untuk seorang cewek yang bawa ransel berisi laptop serta teksbook tebal yang haram banget buat basah, sangat tidak mungkin saya menerobos hujan, jadinya saya menunggu bersama teman senasib saya, Ayu.

Setelah menunggu agak lama, jam setengah 6 saya berangkat dari kampus, sampai di rumah jam setengah 8. Cukup basah, tapi buku dan laptop saya selamat. Setelah istirahat dan bebersih, saya kembali masuk kamar dan melanjutkan mengerjakan PR wavelet yang tadi sudah dikerjakan sebagian bersama Ayu di kampus. Kurang lebih jam 8, tugasnya selesai (dengan mengorbankan pulsa sebesar 10 rebu untuk nelpon Zakki, minta diajarin TT___TT). Sesuai janji, saya langsung menelpon Ayu. Kami janjian jika ada yang sudah selesai duluan, langsung kasih tau yang lain.

Saya telpon handphone Ayu, diangkat dengan biasa saja dan saya langsung menerangkan cara mengerjakan PRnya. Beberapa saat kemudian saya baru sadar, kok backsoundnya ribut banget ya? lalu nanya deh...

"yu, kok ribut banget sih?"
"oh, gw lagi di mobil, masih di jalan"
"SERIUS??!"
"iya, macet banget nih di koponya, banjir, jadi kayaknya di depan ada yang mogok-mogok gitu"

Kesian banget tuh si Ayu. Akhirnya saya temani dia menunggu dengan membahas PR wavelet dan sedikit nyampah-nyampah. Besoknya, alias hari ini, pagi-pagi saya ketemu Ayu di kelas wavelet langsung nanya

"jadi nyampe rumah jam berapa?"
"setengah 10!"

WHAT????!!! 4 jam di jalan? itu waktu yang cukup buat sekali perjalanan Bandung-Jakarta. Ayu cerita, selama macet itu dia sempet ngerjain PR wavelet ampe beres, telpon-telponan ama Nidong, nyalain laptop dan nonton beberapa video sampai bahkan sebagian episode dorama. Aktivitas yang lucu banget kalo ngeliat tempatnya yang di dalem mobil, di tengah hujan besar, di tengah kemacetan luar biasa. Terus di himpunan, sesama warga kopo lainnya Ardha pun punya cerita yang sama, malahan dia nyampe rumah lebih malem, jam 11, walau tanpa mengerjakan PR dan nonton video selama macet.

Mungkin pengaruh mereka bawa mobil kali ya?... Ayu cerita, temennya yang kuliah di Itenas pulang naik angkot, nyampe kopo macet, ujung-ujungnya jalan kaki dan nyampenya... juga jam 11.

Waduh, ujannya bikin repot ya. Teman saya Ali bilang ini tuh hujan buatan. Seton NaCl dilempar ke awan cumulus (gini bukan nulisnya?), tujuannya buat apa? katanya ngejar peningkatan debit air di Jatiluhur, dan ini semua akan terus berlangsung sampai pertengahan November. Wah...wah...gimana nih? kesian banget dong kalo mereka tiap hari musti 4 jam terjebak macet.

2 comments:

ikram said...

Menginap di kampus saja. Atau bawa baju berenang? Hehe.

Unknown said...

baju berenang? kekekekeke....

mungkin dengan berenang bakal cepet nyampe ke rumah kali ya kram, toh basahnya sama aja ama jalan kaki. Dengan mengesampingkan komplikasi parah dari semua penyakit kulit yang muncul setelahnya ^_____^