Sunday, December 14, 2008

The day the earth stood still

Film ini mungkin film yang dapat menyediakan selusin lebih kata-kata mutiara yang bisa di 'quote' oleh banyak orang. Dan sayangnya keberadaan Keanu Reeves dan Jennifer Connelly tidak bisa merubah kenyataan bahwa hanya itulah kelebihan film ini.

Jalan cerita yang ketebak, monoton dan nyaris tanpa klimaks. Sepanjang film saya bertanya-tanya sebenernya intinya itu apa? ni alien tuh apa? dan tidak ada jawaban memuaskan sampai akhir. Secara umum kesimpulan dari film ini adalah pemerintah Amerika itu gak punya solusi kedamaian lain selain konfrontasi militer, para scientist yang pantes jadi pemimpin dunia, manusia itu makhluk tata surya yang selalu punya peradaban yang lebih rendah, dan Klaatu adalah solusi untuk semua permasalahan teknologi.

Alia nampaknya berharap bisa punya Klaatu sebagai suami, bukan gara-gara muka Keanu Reeves yang ganteng (itu juga sih...), tapi kalo microwave atau telepon rusak bisa diperbaiki dengan mudah... atau seperti idenya si Ida, gak usah bayar telepon tapi telepon bisa diakalin biar jalan terus... :D

1 comment:

galih sandy agung said...

film ini ngajarin agar kita cinta "biologi" sama "lingkungan" kayanya ya..heu