Tuesday, December 11, 2007

Asisten sok tahu!!!

Masa praktikum EL-2007 (Praktikum Teknik Elektro I) udah beres minggu lalu. Seperti biasa di ujung praktikum dibagiin kuisioner untuk diisi ama praktikan. Hasilnya rada-rada lucu. Ada yang curhat lah, ada yang ngedumel lah, ada yang muji-muji lah dsb, dan juga ada yang bilang saya sok tahu.

Hihihi...sedih juga sih dibilang sok tahu, ama anak tingkat 2 pula, tapi ya udah nasib asisten sih. Kondisinya kayak gini: kalo asisten bilang 'gak tau' saat ditanya, pasti dibilang "masa asisten gak tau sih", kalo asisten ngasih jawaban dengan asumsi sendiri dibilang "asistennya sok tahu", kalo asisten nyuruh praktikan buat cari jawabannya dan dimasukin ke laporan dibilang "asistennya nyusahin dan gak mau bagi-bagi ilmu".

Memang serba salah jadi asisten, masalahnya praktikannya dari awal selalu menempatkan diri sebagai orang tertindas, yang nindasnya itu asisen. Jadi kalo mereka dikasih tau apapun bawaannya selalu negatif mulu, padahal kan disini semua orang belajar, termasuk asisten dan kordas juga.

Saya juga pernah kok ngerasain jadi praktikan, jadi saya ngerti kok perasaan temen-temen praktikan. Maaf ya kalo selama saya nge-asistenin saya dirasa nyusahin, atau merepotkan, atau menyakiti hati. Hehehe... semoga kita ketemu lagi di EL-2008 ya kawan-kawan ;P

No comments: