Saturday, December 8, 2007

Tas dan cewek

Entah mulai kapan, saya jadi suka ngejambangin blog fashionese daily, setelah sempat dapet link-nya lewat blog Alaya Setya. Bukan...bukan dalam artian saya seorang fashionista atau apalah orang biasa menyebutnya, tapi saya suka satu rubrik yang sering ngebahas tentang isi tas cewek.
Ada yang tasnya cewek banget... tipe-tipe tas tangan yang isinya penuh dengan perlengkapan cewek, atau tas ransel ala anak kuliahan yang isinya mirip-mirip tas saya : folder, buku catatan, kalkulator, kamus, alat tulis dan mungkin textbook atau laptop.
Saya sendiri suka ngeliatin orang-orang dari tas yang dibawanya. Ada yang tipe gak mau susah, dimana tasnya gede banget dan bisa muat segala macam : tipe orang yang males beres2 tiap hari atau orang ber-'standar' kaku yang kalo ada satu aja barang yang gak dibawa bakal kelabakan setengah mati. Ada juga tipe cewek-cewek yang gak bisa bawa ransel (???), tipe ini cukup membingungkan buat saya, karena ransel benar-benar solusi untuk manusia berbadan kecil macam saya yang males banget nenteng-nenteng barang. Satu lagi mungkin tipe cewek yang mau gimanapun jenis tasnya, yang penting matching ama baju. Saya jujur salut ama cewek-cewek yang bisa kayak gini, karena artinya dia punya persediaan tas yang cukup untuk mengakomodir persediaan bajunya yang berwarna-warni, luarbiasa.
Ngomong-ngomong soal tas, waktu di Ciwalk kemarin saya dan Riri ngeliat tiruannya 'i'm not a plastic bag' dari Anya Hindmarch (kiri) di salah satu toko pernak-pernik cewek. Iseng saya cari di Amazon, ternyata stok tas ini masih ada dan sekarang harganya $39.99 atau kurang lebih Rp. 370.000. Tetep gak kebeli buat saya.
Tas ini tas belanja kan? coba kita bandingin ama tas belanja Envirosax (kanan), yang harganya sedikit lebih murah, AUD$ 24.95 atu Rp. 204.000. Meski bahannya gak sekuat tas belanjanya Anya, tapi motifnya lebih beragam. Ya... sudahlah, gak usah dibahas lebih lanjut, seolah saya mau beli aja ^^

No comments: