Tuesday, May 27, 2008

Indiana

Akhirnya saya nonton Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull. Sendirian dan pada jadwal pertama siang kemaren, memang udah diniatin dari minggu lalu :D.

Di luar segala komentar miring tentang film ini, buat saya film ini ok. Memang gak seluarbiasa yang diharapkan, tapi cukup untuk memenuhi penasaran saya akan seri ke-4 Indiana Jones, yang pasti saya tetap lebih suka yang ini ketimbang The temple of Doom. Mungkin, orang-orang yang berkomentar miring adalah orang-orang yang memang sudah menunggu-nunggu bertahun-tahun (20 tahun mungkin?) sampai akhirnya film ini dirilis. Gak bisa disalahkan, karena ekspektasi mereka pasti lebih besar dibandingkan saya yang nonton 3 seri sebelumnya sekaligus dihabisin dalam satu malam kurang lebih setengah tahun lalu.

Yang menarik dari Indy-4:
  • Ruang kelas yang muncul di seri 1 dan 3 muncul lagi, dengan beberapa perubahan yang lebih oke.
  • Ceritanya Indy udah berumur 58 disini, well... gak terlalu akurat dengan penampilan Harrison Ford sekarang, walau penampilan dia sudah sangat oke buat kakek umur 65 tahun.
  • Indy masih takut ular (same as me) dan lucunya dia justru diselamatin pake ular. "...stop calling it snake... it's rope" kekekeke....
  • Aksen rusia dan potongan rambut Cate Blanchett, gile ni tante... gak ada matinya banget deh...
  • Marion Ravenwood is back! Yeahhh... she's my favorite Indy-Girl. Dari tiga cewek Indy, dialah yang paling pas buat Indy. Willie? go to hell! Elsa? oh my... is there nobody else?! Mary's the best. Go Mary Go!!!
  • Harrison Ford still got all the attention... Bahkan Shia LeBouf gak bisa ngalahin dia... ni kakek-kakek tetep charming bo!
  • Mutt Williams a.k.a Shia LeBouf : black leather jacket , that odd hairstyle and the old motorcycle? sorry bang... ikutan geng motor ya? :p

Favorite saya tetep Indiana Jones and The Last Crusade, karena plot ceritanya paling lengkap dan tentunya ada Sean Connery disana. Saya cukup sedih saat tahu tokoh Henry Jones Sr. dibikin 'udah mati' di seri 4 ini, tapi itu pilihan yang lebih baik ketimbang masang orang lain buat ngeganti Sean Connery jadi bapaknya Indy, sayang sang James Bond itu males buat ninggalin masa pensiunnya.

Gak nyesel deh nonton sendiri. Gak nyesel pula cape-cape keluar di hari kosong. Emang pada dasarnya saya gak bisa nolak filmnya Spielberg, apalagi kalo ada Harrison Ford atau Tom Cruise ^^

6 comments:

machmoey said...

Huh,dasar orang egois. Orang lain mw posting aja,diprotes..dasar :p

Unknown said...

yeee...siapa yang larang posting?!?! saya kan cuman bilang, saya gak akan baca, soalnya saya belum nonton... hehehe... :p

machmoey said...

ngeles lagi, dasar..

Anonymous said...

yaaahhhh....dah nonton

baru juga mo diajakin...

Unknown said...

hehehe... :p

Unknown said...

@zakki : iya dah nonton, tapi mau nonton lagi juga gak papa kok... apalagi kalo ditraktir :p