Friday, September 5, 2008

"gw tetep kagum ama beras, gak terpengaruh trend, dari dulu ampe entah kapan nantinya, beras tetep dibutuhin, smeua orang butuh beras"
[kutipan dialog dengan sedikit atau banyak nyeleneh kata dari sinetron Para Pencari Tuhan jilid 2]

Setelah denger kalimat itu di PPT 2, dilanjutin ke Metro TV tentang berita petani-petani padi yang nuntut ganti rugi ke pemerintah gara-gara padi varietas 'unggul' yang dikasih pemerintah malah bikin mereka rugi.

Haduh ya tolong, buat staf ahli presiden, tolong diuji bener-bener soal semua hal yang diajuin ke situ. Dari mulai 'blue energy'-lah, padi varietas 'unggul' lah, emang kementrian risetnya kerjanya apa sih??? Masa ngedatangin ahli buat penelitian aja gak bisa. Metro aja bisa ngedatengin ahli padi dari IPB buat ngebahas tu varietas padi, terus ya pak menteri, bukannya bapak itu mantan rektor dari institut yang bisa dibilang isinya banyak tenaga ahli di berbagai bidang? kenapa gak dimanfaatin aja? bikin malu aja ni pak menteri. Atau emang presidennya yang pengen gegayaan aja???

Ah, sudahlah... Yang jelas kalo presiden sekarang nyalonin diri lagi, saya pastikan saya gak akan nyoblos dia. Hahaha... dulu saya belum punya hak pilih, sekarang udah punya, dan saya sangat menunggu-nunggu pemilu presiden selanjutnya.

No comments: