Thursday, April 10, 2008

DPR sial

"Jadi anggota DPR itu sial... lebih sial lagi kalo istrinya artis"

Itu respon yang keluar sekenanya dari mulut saya saat menonton siaran infotainment dan liputan 6 sekaligus sore ini. Pertama kalinya dalam hidup saya melihat dua jenis siaran berita beda genre ini menyiarkan berita yang isinya sama. Sama disini gak cuman dari headline berita aja, tapi juga ampe pembahasan seluk beluk berita. Berita siapa yang dibahas? tidak lain dan tidak bukan adalah penangkapan KPK terhadap anggota DPR Al Amin Nasution yang sekaligus suami dari penyanyi dangdut Kristina.

Hal yang lucu lagi adalah media mengkait-kaitkan penangkapan ini dengan teguran badan kehormatan DPR atas lirik lagu Slank, Gosip Jalanan, yang nyindir kebiasaan 'ngobyek' anggota DPR. Tepat sehari setelah teguran itu dilayangkan, Al Amin ditangkap dengan tuduhan suap berkaitan dengan UU konversi lahan di Riau. Gila! Ayah saya saja sampai spontan tertawa saat menonton berita ini.

"jadi ceritanya Slank yang bener nih?!?!" begitu komentarnya.

Saya sendiri mau tak mau ikut-ikutan ketawa melihat berita ini. Ada beberapa orang yang mendadak jadi artis gara-gara ini, Ketua KPK dan Ketua badan Kehormatan DPR. Mungkin biasanya wartawan politik yang ngerecokin mereka kemana-mana, sekarang infotainment juga ikut-ikutan. Slank dan Kristina sih sudah jadi artis dari sononya, dan Al Amin Nasution tentu sudah ikut terlibat heboh di infotainment perihal gosip perceraiannya dengan Kristina beberapa waktu lalu (dibahas secara eksklusif di infotainment).

Memang jadi anggota DPR itu sial, kalo gak pinter dan ketauan 'ngobyek' pasti jadi bulan-bulanan media, lebih sial lagi kalo punya istri artis soalnya infotainment juga ikut ngeroyokin. Makanya mending jadi rakyat aja, bisa banyak komentar dengan damai.

No comments: