Friday, August 24, 2007

BTS itu seperti malaikat

Saya baru selesai kuliah perdana Sistem Komunikasi Selular, mata kuliah pilihan tingkat 4. Cuman pengenalan awal dan penjelasan silabus, layaknya kuliah perdana yang normal. Ada satu hal baru yang saya dapat, ternyata BTS atau Base Transceiver Station itu bisa memonitor signal strength dari setiap mobile station alias hp. Hehehe...malu juga sih, baru tahu ini sekarang, jadi pengen nanya ke diri sendiri: "yakin lu mahasiswa elektro???" ^^!

Yang menurut saya rada lucu itu adalah ketika si bapak dosen memberikan gambaran hal itu dengan menganalogikan BTS dengan malaikat...

BTS itu kayak malaikat, Saat hp ada dekat BTS, dia suruh tu hp buat ngurangin daya pancar antenanya, ini supaya gak menimbulkan interferensi buat hp lain. Terus buat hp yang jauh letaknya dari BTS, disuruh buat nguatin daya pancarnya. Makanya hp yang ada di daerah yang sulit sinyal suka gampang abis batere.

Jadi kalo BTS itu malaikat dan hp itu manusia, saya ini hp merk apa ya??? *mode gak penting x_____x*

1 comment:

ellymufidah said...

boleh juga analogi dosen mba puput. jadi lebih nyantol d ingatan. oh ya tukeran link dong. ini blog ku http://ellymufidah.blogspot.com
saya jg pecinta kopi. kopi tubruk terutama