Sunday, August 19, 2007

Sahabat dan perjalanan

Beberapa hari lalu, Saya, Indri dan Ditha jalan-jalan bareng ke Cizz Jalan Laswi. Entah kenapa si Ditha lagi ngidam cheesecake, jadilah kita kesana, toko kue kecil dengan beragam pilihan cheesecake dan harga terjangkau ^^

Kemudian saat pulang, sambil mengantar saya yang terserang sakit kepala luarbiasa hebat, kami mengobrol ngalor-ngidul. Dan entah dapet ilham dari mana saya mengajukan satu ide gila buat semua...

"eh, akhir tahun ajaran ini kita jalan-jalan bareng yuk, ke singapore ma malay..."

Si Indri kontan protes, "punya duit dari mana??". Terus saya bilang supaya setahun ini kita nabung aja. According to Ditha's experience in traveling to Singapore and Malay, biayanya ternyata gak segede yang kita pikirin. Atau masih kejangkau dengan menabung setahun penuh tanpa jalan-jalan ke pizza hut atau sushi tei dan tanpa makan siang di kantin borju atau tambang.

Jadilah kami semua membuat satu resolusi di awal tahun ajaran. Kita jalan-jalan ke luar negeri!!! Dengan biaya sendiri, dan jadi turis kere di negeri orang.

Saya sendiri sebenernya gatel banget pengen jalan-jalan ke luar negeri karena ngeliat segudang pengalaman travelingnya Alaya Setya, salah satu penulis Traveler's Tale, dan semakin gatel pas baca tulisan si Ditha yang ini. Aduh...pengen banget deh...

Ya sebenernya sedikit banyak saya sudah merencakan bahwa entar setelah lulus saya pengen jalan-jalan dulu. Kalo bisa ya ke negara luar (minimal ASEAN) atau kalo gak mungkin ya keliling Indonesia ^^ . Kalo bisa sama temen-temen, tapi kalo harus sendiri ya...sendiri aja deh!!!

2 comments:

anggun oktari said...

samaa.. sammmmaaaa.. rencana yg samaaaa.. tapi saya mah sama teteh dan sepupu.. tiap ahir taun cenah,, pengennya mah.. tapi berhubung taun ini mah si sayah belum berpenghasilan yg memadai, jadi bru bisa ikut rombongan taun depan HaHaHa^^ ayo put.. barengan!!

Unknown said...

waa.. asiknya..

tapi kalo sendiri mending jangan deh.

temen gua taun kmaren berencana backpacking sendirian ke Sumbawa, tapi nyangkut dulu di kepolisian Madiun gara2 ngurus HP-nya yang dicopet sama tukang ojek.. dan itu berlangsung selama berbulan2.. *bayangkan*

apalagi di luar negeri neng.. pasti lebih ribet kalo ada apa-apa