Friday, August 3, 2007

Ketidaksempurnaan

Saya merasa ini agak jahat tapi sebenarnya saya sedang senang. Senang karena saya berhasil menemukan ketidaksempurnaan pada diri seseorang, orang yang tidak saya suka.

Saya tahu bahwa saya sangat tidak sempurna.Tapi tetap saja, saya suka sebal pada orang yang menunjuk langsung kekurangan saya di depan muka dengan niat memcemooh dan tanpa sedikitpun memberikan masukan untuk membangun atau membuat diri saya lebih baik. Kalau memberitahu kekurangan saya dengan kemudian memberikan saran agar saya dapat mengembangkan diri, saya sangat senang luar biasa. Tapi kalau buat dihina...Pliss deh!!!

Ya! Saya mengerti! tanpa Anda mengacungkan telunjuk di hidung saya pun saya tahu saya salah. Coba saya kembalikan pada Anda, Saya seorang yang bergelimang kesalahan tapi saya tak pernah seenaknya menunjuk kesalahan orang. Saya lebih banyak menunjuk hidung sendiri daripada hidung orang lain. Dan sekarang lihatlah...dirimu tak sebersih telunjuk yang kamu pakai untuk menunjuk hidung saya.


Sungguh menyenangkan mengetahui ini. Saya selalu merasa jadi alien setiap kali ingat semua kesalahan saya dan melihat dia nampak putih bersih tanpa dosa dan bebas mengungkit seluruh kesalahan saya ke depan dunia. Dan sekarang, saat saya mendapat kenyataan bahwa saya bukan satu-satunya orang yang tidak sempurna membuat saya merasa lebih manusiawi.

Ya Tuhan...maafkan saya kalau kesenangan ini nampak sangat berlebihan...tapi saya merasa puas sekali, sampai-sampai ingin tertawa sekeras mungkin sampai muntah-muntah.

2 comments:

ikram said...

Kira-kira bakal ngasih tau orang itu apa kekurangan dia, nggak?

Unknown said...

@ikram :
Insya Allah udah ngasih tau. Sebelum tulisan itu di post pun udah dikasih tau. Karena seperti yang saya bilang, gak enak kalo cuman ditunjuk salah doang tapi gak dikasih solusi. Jadi saya pun berusaha gak berlaku seperti itu.

Hanya tetap saja sisi negatif saya termanjakan dengan hal tersebut, dan kepuasan gak jelas itu pun muncul begitu saja. Hahaha...ternyata saya masih manusia... (Jadi si Putri Setiani dan Ida pratita tak perlu repot-repot membaca yassin di dekat saya ^____^)

Terimakasih sudah mengingatkan.